ASUS ZenFone 2 Lebih Gahar dengan RAM 4 GB


ASUS ZenFone 2 Lebih Gahar dengan RAM 4 GB

Asus zenfone 2 yang merupakan produk terbaru dari vendor Asus dan termasuk juga produk terbaru di seri Asus Zenfone Series. Walaupun biasanya produk yang di keluarkan belakangan dan kebanyakan serinya selalu naik merupakan produk terbaru dengan spesifikasi yang tinggi. Namun hal ini berbeda dengan vendor Asus yang menciptkanAsus zenfone 2 ini yang malah seri terbarunya di bawah setelah asus zenfone 4,asus zenfone 5 dan zenfone 6. Spesifikasi Asus Zenfone 2 ini lebih tinggi dibandingkan dengan ke tiga seri Zenfone tersebut. Semua teknologi terbaru dan sistem operasi terbaru telah di sematkan ke dalam produknya ini. Apalagi ponsel ini membuat galau para pengguna Asus Zenfone yang telah dahulu membeli berebutan mendapatkan Zenfone Series 4, 5, 6 dan pada akhirnya Asus mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi di bandingkan ke tiganya tersebut.  

Fitur :

ASUS ZenFone 2, yang kebetulan kita bahas kali ini adalah versi ZE551ML dengan RAM 4GB, storage 32GB, diperkuat dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3580 berkecepatan 2.3GHz.
Dari sisi grafis, kini ZenFone 2 menggunakan chip PowerVR 6430 berkecepatan 533MHz yang mendukung OpenGL 3.2 yang digunakan pada aplikasi grafis dan game terkini.

Prosesor Intel Z3580 memiliki performa hingga 3 kali lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan kecepatan hingga 7 kali lebih pesat pada gaming. Bermain game, menjelajah web, dan memutar video Full HD akan berjalan dengan lancar. Menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking juga tidak masalah.

Dari perbandingan yang sudah dilakukan, Intel menyebutkan bahwa prosesor terbarunya ini menawarkan kecepatan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor octa core Mediatek, atau hampir dua kali lebih cepat dibanding salah satu prosesor kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 800.

Kamera :

ASUS ZenFone 2 memiliki teknologi kamera yang lebih baru, yakni PixelMaster Camera 2.0. PixelMaster sendiri merupakan sistem imaging yang dikembangkan dengan mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas.

Pada Super Resolution, ZenFone 2 memanfaatkan teknik pemrosesan gambar khusus yang mengombinasikan 4 foto 13MP untuk dijadikan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.Untuk kamera depan dengan resolusi 5MP dan mendukung PixelMaster 2.0, kini ada 9 modus yang bisa dipilih dari sebelumnya hanya ada 5 pilihan mode pemotretan. Yang baru adalah Effect, Selfie Panorama, Low Light, Time Lapse.Adapun untuk merekam video, kamera ASUS ZenFone 2 dapat merekam video berkualitas Full HD (1920 x 1080p). Untuk menyempurnakan video, pengaturan White balance, Exposure value, dan Video stabilization disediakan.

Baterai :

ASUS ZenFone 2 menggunakan baterai Lithium-Polymer non removable berkapasitas 3000mAh. Ia menawarkan energi yang cukup untuk memasok daya bagi aktivitas penggunanya, mulai dari terbit sampai terbenam matahari.

Tak hanya menawarkan kapasitas yang cukup besar untuk memasok daya bagi smartphone, ZenFone 2 juga dilengkapi fitur ASUS BoostMaster Technology. Ia bisa mengisi ulang baterai dari kosong sampai 60 persen hanya dalam 39 menit.

ASUS ZenFone 2 merupakan smartphone Android generasi terbaru ASUS yang memuaskan. Sejumlah perbaikan telah dihadirkan oleh ASUS dibandingkan dengan smartphone ZenFone generasi pertama. Desain, fitur, performa ZenFone 2 jauh lebih baik, sementara dari sisi harga, pengguna tidak harus mengorek koceknya jauh lebih dalam. Kisaran Harganya 4 jutaan untuk RAM 4 GB dan 3 jutaan untuk yang RAM 2 GB (ZE551ML)

  



Share This Article
Komentar Anda